TULISAN JALAN

Welcome to ilfan.ID, blognya Santri N'dablek

Destinasi Wisata Kopi Jogja


Sebuah kota yang disebut-sebut sebagai kota pelajar ini menarik perhatian banyak pelajar siswa dan mahasiswa dari berbagai penjuru nusantara.

Kota yang kental akan budayanya benar-benar menunjukkan ciri khas keistmewaan Yogyakarta. Ratusan hingga ribuan mahasiswa berbondong-bondong datang ke kota ini hanya untuk mencari segudang materi.

Sudah bukan barang baru lagi, beragam jenis suku, etnis, dan budaya berkumpul menjadi satu bersama-sama mengukir ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya.


Selain disebut kota pelajar, kota ini juga merupakan kota wisata terbaik nomor dua setelah Bali. Jumlah lembaga pendidikan, perguruan tinggi, dan tempat-tempat wisatapun sangat banyak sekali. Bagi kalian yang ingin kesini tidak ada salahnya sejenak mencoba menikmati kota ini.

Nongkrong bareng

Terus apa hubungannya dengan kopi ?

Katanya, ngopiii......

tidak ada kata kopi disana.

Siapa yang tidak tahu dengan kopi. Minuman yang katanya pahit ini justru banyak digemari oleh mahasiswa. sakingbanyaknya kopi. Setiap orang mempunyai definisi yang beragam untuk benda yang satu ini. Memang benar, kopi sendiri bukan satu-satunya barang yang tersedia di Jogja. Dipelosok nusantara pun banyak kopi.

Menurut survey pada tahun 2017, jumlah kedai kopi di Jogja mencapai 1.200 unit. Fantastis bukan?

Apa istimewa nya ?

Saya sendiri sebenarnya bukan penggemar kopi. namun tempat nongkrong favorit saya ya di warung kopi. Ide kreatif bermunculan saat datang di tempat nongkrong ini. Hanya feeling, maybe.

Sebuah perubahan dengan dilandasi hobi dan desain yang nyaman tentu bisa menambah energi positif. Mengembalikan mood thinkingdan suguhan secangkir kopi. Mungkin bisa dibilang ratusan warung kopi yang tersedia di Jogja.

Jumlah ini hampir seimbang dengan jumlah Perguruan Tinggi yang lebh dari 100 Instansi. Kebanyakan mahasiswa menjadikan warung kopi sebagai tempat ternyaman setelah kampus.

Friendly Time...

Berbagai alasan dan beragam pendapat pun tidak terbantahkan dengan apapun. Saya sendiri setiap menelusuri berbagai macam warung kopi tidak pernah sepi. Karena rata-rata mereka membuka pelayanan berfasilitas 24 jam. Wifi ? pastinya....

Saya pernah membuat sebuah survey kepada penggila kopi. mereka yang benar-benar penggila kopi akan mudah membedakan rasa khas dari kopi itu sendiri. Bahkan dia tidak akan berpindah dari warung satu ke warung lainnya.

Alasannya ?

Meskipun nama, bentuk, serta porsi suguhan nya sama. Namun rasa tidak bisa dibohongi dengan penampilan yang merekah dan indah. Tentu selain dari rasa kopi itu sendiri, tempat juga biasanya dipertimbangkan untuk alasan keamanan dan kenyamanan. Jelas, faktor terpenting juga tuh...

Terlebih yang selalu menyajikan discount khusus pada jam tertentu atau setiap pembelian item kopi tertentu dengan jumlah minimal pastinya. Tak jarang juga reward bertebaran pada even-even tertentu. Sebagai contoh hari kopi sedunia. Selain didapatkan dengan gratis, tak jarang didatangkan seorang tokoh ternama.

Saya mengamati warung kopi yang digemari oleh banyak mahasiswa adalah warung yang berfasilitas wifi, buku-buku bacaan, dan tempat yang nyaman secara gratis.

Tak jarang mahasiswa yang mempunyai waktu senggang datang ke warung kopi hanya untuk sekedar menghilangkan rasa jenuh dari berbagai tugas kampus. Ada juga yang memang mengerjakan tugas kampus seperti membuat paper dan makalah misalnya.

Kamu bosan? Mager, badmood, gak punya ide. Tenangkan pikirmu.. jika ada waktu senggang nggak ada salahnya mencoba destinasi yang satu ini. Tempat yang tidak hanya sekedar untuk ngopi. Buku-buku bacaan dan fasilitas lainnya pun tersedia disana.

Semoga bermanfaat.

Referensi : Experience


2 Responses to "Destinasi Wisata Kopi Jogja"

  1. mantap blognya.. udah di modif dari mas sugeng mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. ini dari mas sugeng yang versi terbaru ,,

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel