Nikmati, Jalani Semampunya


Level ujian hidup itu memang sesuai dengan porsinya. level ini tidak akan pernah selesai sampai puncak selama kita masih hidup.

sering kali kita berpikir bahwa move on dari gejolak lingkungan adalah hal terbaik.

namun justru itu membuatmu lebih sengsara. Bahkan kamu berpotensi untuk tidak pernah tau romantisme hiruk-pikuk alam semesta.

www.ilfan.id


Kamu tidak pernah menyadari bahwa kamu mempunyai segudang kemampuan yang terkubur dalam-dalam. hanya saja untuk memunculkan itu, kamu perlu mengasahnya dengan energi yang menyala-nyala.

Bagaimana kita mau menikmati proses hidup ? sedang kita hanya bisa termenung seolah-olah diri kita saja yang mendapatkan masalah.

mendengar kata 'masalah' saja, otak jenius mu digiring oleh imajinasi negatif. Bayangkan jika kamu tidak mempunyai masalah. kira-kira kita diciptakan di dunia ini mau ngapain ?

Setiap detik nafas berhembus, tubuh bergerak, mata memandang, akal menyala. Bukankah itu adalah sumber nikmat yang tiada tara.

skala prioritas manusia memang selalu menginginkan yang lebih. tanpa peduli bagaimana kaca pribadi yang dimilikinya.
Berdoalah dengan wajar.

Nikmati kemesraanmu bersama Tuhan sang pemberi nikmat. perhatikan helaian lembut disetiap langkah yang selalu membersamaimu.

Dilatih dan diajarkan merupakan seruan yang sama tapi berbeda. termasuk dalam konsep menikmati.

apa yang sebenarnya kita tahu tentang "makna" keberadaan manusia sekarang. segala hal yang ada di dunia ini dikuasai oleh manusia kok.

coba sebutkan bidang apa yang tidak tersentuh oleh manusia ? Bahkan sampai pada semesta sains pun manusia ikut campur tangan.

namun mengapa mereka sangat menikmati layaknya sebuah hobi. karena esensi etos kerja yang mereka miliki adalah bentuk refleksi dari dirinya sendiri.

apa yang kita inginkan, itu juga adalah bentuk apa yang mereka butuhkan. kamu mencoba berusaha berdoa dengan berbagai ritual. sejatinya pengharapan yang kamu lontarkan akan kembali kepada mu bukan ?

saat kecil, adalah masa aktif-aktif nya bergerak. ketika jatuh, kita mulai menangis dengan kenikmatan yang luar biasa. hal itu sudah dianggap sebagai masalah yang sangat besar. terbukti kita hanya mampu melalui tangisan tak bermakna.

saat dewasa, aktivitas mulai padat merayap. jendela-jendela waktu mulai terbuka lebar. tanpa disadari kita tak mampu menutup jendala itu satu per satu. tentu ini adalah masalah yang besar.

target planner. target dimana kamu sudah merencanakan passion dengan sedemikian rupa. namun hancur lebur termakan waktu yang tak terduga. padahal itu biasa-biasa saja. mengapa demikian. eksistensi nafsu, emosional, dan rasa selalu berubah-ubah dan ada lampu pengingat yang terpampang jelas didepan ratapan mata.

manajemen waktu. saya rasa ini sudah sangat banyak dibahas. dari zaman kisah nabi sampai kisah modern semua nya sama. 24 jam.

Tidak ada yang melarang untuk menjadi manusia hebat. namun saat kamu rapuh, kamu harus paham dengan apa yang semestinya dilakukan.

Nikmati, Jalani Semampunya.

2 Responses to "Nikmati, Jalani Semampunya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel