Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kala hari penuh misteri


Ku sajikan teh di pagi hari. Di dampingi secarik kertas dan tinta tepat pukul 04.00 pagi. Ku tuliskan apa yang telah berlalu pada malam hari, sore hari, dan pagi hari. Satu hari 24 jam nampak muncul kejadian-kejadian unik yang menurut orang biasa-biasa saja.

Kadang kala, kebiasaan ini tidak membawa perubahan sama sekali. Menganggap lumrahnya hidup seperti ini. Detik demi detik, muncul hal baru ide baru kelakuan baru sifat baru emosional baru yang semuanya tanpa kita sadari.

Bukankah gerak langkah kita semakin kaya nutrisi ? 

Mengapa kemudian perasaan yang sama selalu kita sesali. Padahal, tanpa dipaksa mikirpun akan ada banyak sesuatu yang dapat dijumpai. Entah itu ide, langkah, maupun skill personality.

Belakangan ini, aku makin tahu bahwa setiap sudut pandang memilki arti. Arti yang tidak bisa dicerna oleh siapapun kecuali diri sendiri. Apakah kamu tahu, tempo hari ada lagu berjudul "kasih sayang orang tua" yang diciptakan oleh Mawang. Dinarasikan dan dilantunkan olehnya dengan kepercayaan yang tinggi.

Lirik lagu yang hanya bisa dipahami oleh diri sendiri. Begitulah perumpamaan sifat pribadi yang tidak sama dengan sifat personifikasi. Banyak khayalan semu, menganggap nyata dalam dunia fantasi.

Kini teh mulai habis, semoga hari-hari tidak selalu penuh ambisi. Walau sendiri, melangkah untuk terus berdedikasi dengan skill dan kemampuan yang kita miliki. You can do it, Trust me !


***
Ilfan ID
Ilfan ID Anak bungsu, santri yang terus belajar ilmu dan belajar mengamalkan ilmu

Posting Komentar untuk "Kala hari penuh misteri"

Berlangganan via Email