Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesempatan Menulis di Bulan Suci Ramadhan


 

Salam Literasi !

Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah Swt, saya sebagai pemilik blog ini bermaksud untuk mengajak kepada teman-teman semua untuk serta mengembangkan dunia literasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh generasi-generasi sebelumnya. Inspirasi dunia tulis-menulis yang telah terlihat oleh sosok Guru-guru kita, para Kyai, dan para penulis hebat di dunia yang berkiprah di bidangnya masing-masing. saya sadar bahwa ini hanyalah blog pribadi yang terus berkembang, dan bukan media besar yang memilki ribuan pembaca. Namun, saya memiliki ikhtiar yang besar untuk berusaha produktif mengembangkan tulisan-tulisan yang ada di dalam ide kita.

untuk itu, selama bulan suci Ramadhan ini, saya berniat untuk mengajak temen-temen semua yang berminat mengisi tulisan di blog saya dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Tulisan Essay/Cerpen dengan tema bebas berciri khas Islami

Tulisan diketik dengan program Ms. Word dengan ukuran setting default, Font: Times New Roman ukuran 12pt, Spasi 1,5.

Panjang Tulisan minimal 600 kata dan maksimal 900 kata, untuk cerpen maks. 1000. Disarankan untuk ditulis 5-6 baris per paragraf

Tulisan tidak mengandung unsur SARA, Pornografi, Kekerasan dan Tidak Plagiasi

Tulisan belum pernah dimuat di media manapun tanpa terkecuali.

Tulisan yang masuk akan diseleksi sesuai ketentuan yang berlaku, bagi tulisan terpilih berhak mendapatkan anggaran kopi senilai Rp. 50.000,- (untuk 1 tulisan terbaik) dan anggaran kopi senilai Rp. 20.000,- (untuk 5 tulisan terbaik)

Semua tulisan terpilih, tetap menjadi hak cipta penulis, dan menjadi tanggung jawab penulis, www.ilfan.id hanya berhak untuk mempublikasinnya.

Tulisan yang tidak terpilih sejak diumumkan pemenang, berhak ditarik kembali atau akan dihapus untuk menghindari penyalahgunaan hak cipta.

Semua tulisan dikirim ke email: muhammadilfanfauzi@gmail.com dengan subjek: essay/cerpen_judul tulisan. Sertakan juga nama penulis lengkap beserta nomor hp dan no. rekening bank yang valid sesuai nama penulis, media sosial (jika ada) di badan email.

Periode pengiriman selama bulan Ramadhan 1442 H. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 2 hari sebelum idul fitri pada pukul 20.30 WIB.

Penulis dengan tulisan terpilih akan dihubungi oleh www.ilfan.id melalui email.

Semoga bermanfaat dan literasi ini dapat menjadikan kita produktif dalam menjalankan ibadah puasa Aamiin.. ya rabbal ‘aalamiin..

selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H/ 2021.
Ilfan ID
Ilfan ID Putra Ragil, Santri Nakal yang terus belajar ilmu, Memperbaiki diri, dan Belajar mengamalkan ilmu

Posting Komentar untuk "Kesempatan Menulis di Bulan Suci Ramadhan"

Berlangganan via Email