Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Algoritma Gerak Tubuh: Alur Kehidupan yang Sebenarnya

ilfan.id


Algoritma Gerak Tubuh

Cita-cita sederhana seseorang adalah bisa menguasai banyak hal. Karena hanya dengan menguasai banyak hal nyatanya karakter manusia lebih jauh dipandang, dihormati, dan tentunya berwibawa. Kita tahu bahwa seorang guru, orang tua, juga pribadi sebagai motivator terbaik selalu menggunakan kalimat persuasif untuk melakukan sesuatu dan tentunya bertujuan untuk sesuatu.

Layaknya dunia dalam jejaring media. Seperti itulah algoritma tubuh terbentuk. Algoritma bergerak mengikuti kebiasaan yang terus menerus dibangun. Ketika itu dilakukan secara berlanjut, maka akan muncul rekomendasi sebagai subtasnsi algoritma. Misalnya, kalau kita membuka aplikasi social media seperti Youtube, Twitter, dan Instagram kemudian kita ketikan kata kunci “sepeda”. Maka platfrom tersebut akan menampilkan konten-konten yang berhubungan dengan segala aspek “sepeda”.

Semakin banyak rasa ingin tahumu tentang sepeda di berbagai platfrom tersebut. Maka semakin banyak peluang rekomendasi sepeda dari berbagai konten yang bertebaran. Nah, jika ini dilakukan secara terus-menerus, maka tiap kali membuka platform social media tanpa mengetik kata kuncinya, akan muncul konten-konten sepeda seperti pertama kali kita memulai penelusuran tentang sepeda.

Disinilah letak rahasianya. Platform social media tersebut memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk menelusuri apa yang dicarinya. Inilah gambaran sederhana tentang algoritma. Sebelum masuk ke dalam pembahasan. Saya berikan contoh lain. Misalnya sebuah benda seperti besi atau baja. Ketika besi atau baja tidak pernah disentuh maka lama-kelamaan akan berkarat dan tidak seperti sedia kala. Maka dengan merawat secara konsisten, besi itu akan terus memiliki prima.

Algoritma gerak tubuh. Inilah esensi sebenarnya dalam fact life. Subtansinya lahir dari pola kebiasaan. Kita sudah sering sekali menerima buah bibir kalau mau berpikir positif, maka hasilnya positif. Kalau berpikir sehat, maka tubuh akan bergerak sehat. karena pada dasarnya semua pergerakan dalam tubuh adalah neurosains yang disalurkan oleh sistem saraf melalui seluruh anggota tubuh kita.

Algoritma tubuh ini sangat penting dan perlu dibangun dari proses yang kecil-kecil dulu. Jika sampai tahap ini kamu juga belum paham tentang algoritma tubuh. Akan saya perjelas lebih clear lagi. Mudahnya, kalau kita sering bermain musik secara konsisten. Kepiawaianmu akan teruji lebih baik dimana dari yang sebelumnya belum bisa menjadi hebat luar dalam mendunia. Ini semua efek gerak tubuh yang kamu asah secara terus-menerus bukan karena semata-mata mendapatkan hasil.

Akan tetapi kamu menyadari bahwa pergerakan tubuh yang baik akan berdampak pada kebiasaan yang baik. Maka dengan adanya kegagalan yang kamu coba setiap ingin memulai sesuatu, akan teratasi dengan algoritma gerak tubuh. Rumusnya adalah pola+kebiasaan terpola+progress= algoritma gerak tubuh. Rumus ini menjadi dasar dari esensi dan substansi dari fact life.

Kalau ingin memulai produktivitas yang baik mulailah membangun algoritma terpola. Seorang bijak berkata “bertindak selama 20 menit lebih baik, dari pada berpikir selama 20 menit”. Mulai saja dulu. Dengan memulai algoritma terpola lebih awal, akan muncul evaluasi kesalahan-kesalahan apa saja yang ada pada diri kita, kekurangan-kekurangan apa yang mesti diperbaiki. Semakin diasah secara terus-menerus semakin menjadi pribadi yang lebih baik.

Perbaiki diri sendiri sebelum terjun ke dalam perbaikan yang lain. Love your self is very important. Semoga rumus sederhana algoritma gerak tubuh dapat membantu kebiasaan yang terpola dengan baik.

Ilfan ID
Ilfan ID Learn from life experience: writer, opinion, and more knowledge. Catatan anak terakhir

Posting Komentar untuk "Algoritma Gerak Tubuh: Alur Kehidupan yang Sebenarnya"